5 Perusahaan Pembuat Software Terbesar di Dunia

Semangkin besaranya perkembangan teknologi saat ini membuat semangkin besar pertumbuhan perangkat lunak atau software yang ada, saat ini kita bisa menemukan berbagai jenis software yang ada mulai dari yang berbayar hingga yang gratis untuk kita gunakan.

Nah berikut ini ada beberapa prusahaan pembuat software terbesar yang ada di dunia ini, seperti dikutip dari paling seru.com yaitu :

1. Microsoft

Microsoft Corporation adalah perusahaan multinasional AS yang berkantor pusat di Redmond, Washington.

Microsoft adalah perusahaan yang paling populer di dunia dengan produk Windows yang merupakan sebuah sistem operasi.

Microsoft didirikan oleh Bill Gates pada 1975. Bill Gates, yang didaulat menjadi CEO Microsoft hingga tahun 2000 ini merupakan orang terkaya di dunia selama lebih dari satu setengah dekade.

2. Adobe Systems

Adobe Systems didirikan pada 1982 sebagai perusahaan perangkat lunak manufaktur komputer di AS. Adobe memiliki banyak portofolio produk perangkat lunak yang dimilikinya.

Kategori produk utama dari Adobe adalah desktop software, software server, software eLearning dan banyak perangkat lunak web desain lainnya. Software besutan Adobe yang sangat populer adalah PDF Reader dan Photoshop.

Adobe Systems menerima banyak penghargaan dan pengakuan dan dianggap sebagai tempat terbaik di dunia untuk bekerja.

3. Symantec

Symantec Corporation adalah produsen keamanan perangkat lunak untuk komputer terbesar. Symantec Corporation didirikan pada 1982 dan berkantor pusat di California, AS.

Symantec terkenal untuk solusi antivirus dan mereka memiliki perusahaan raksasa sebesar klien mereka. Symantec Corporation juga merupakan pemain utama dalam perangkat lunak perusahaan yang mereka tumbuh setelah mendapatkan perangkat lunak VERITAS.

Symantec Corporation Norton Antivirus adalah solusi antivirus terbesar dan yang paling banyak digunakan.

4. Oracle Corporation

Oracle Corporation adalah perusahaan teknologi komputer multinasional asal AS yang mengkhususkan diri dalam pengembangan perusahaan perangkat lunak.

Perusahaan ini adalah spesialis dalam Data Based Management Systems dan melayani sejumlah pelanggan di seluruh dunia.

Berkantor pusat di California, AS dan memiliki beroperasi di seluruh dunia, Oracle Corporation adalah produsen software raksasa di dunia.

Oracle Corporation terkenal karena produk andalannya, Oracle Database.

5. Electronic Arts (EA)

Electronic Arts Inc adalah perusahaan internasional yang mengembangkan perangkat lunak video game. EA didirikan pada 1982 dan berbasis di California, AS.

EA adalah produsen terkemuka video game dan menjual hampir semua produk mereka di bawah nama EA Sports. Beberapa game populer besutan EA adalah Need for Speed. FIFA, Medal of Honour, NBA Live, dan The Sims.

Nah itulah beberapa perusahan besar pembuat software yang ada di dunia ini.

0 Response to "5 Perusahaan Pembuat Software Terbesar di Dunia"

Post a Comment