Kisah Sukses Dita dalam Bisnis Online Jual Sepatu dengan Penghasilan Ratusan Juta

Ingin mencari sepatu murah namun nyaman dan tetap trendi?, kini Anda tidak perlu lagi perlu ke toko. Cukup dengan membuka internet, Anda bisa mendapatkan sepatu buatan lokal yang kualitasnya tak kalah dibandingkan produk impor.

Atau jika kebetulan lewat ke wilayah Bogor, sambangi saja toko yang berlokasi di Graha Kartika Pratama Cluster Srikandi, Blok DD2 nomor 14 Cibinong – Bogor.

Di sana, dua perempuan energik yang bersahabat sejak bangku kuliah mendirikan usaha online shop sepatu berjuluk Bogoriginal. Mereka adalah Astiti Puriwigati (Putie) dan Ditta Harakita (Ditta).

Mimpi awal dibangunnya usaha ini, bermula dari kecintaan dan keinginan besar lebih memperkenalkan produk sepatu buatan Bogor kepada masyarakat luas.

Ini pun dituangkan dengan nama usaha 'Bogoriginal' yang berarti produk asli buatan Bogor. Minat pada fashion ditambah kejelian menangkap peluang mengantar keduanya menuai kesuksesan materi tak sedikit.

Berikut penuturan mereka kepada tim Liputan6.com, Gautama saat menyambangi di tokonya di Bogor, beberapa waktu lalu:

Awal mula usaha

Perjalanan usaha mereka dirintis pada akhir 2012. Kala itu mereka masih berstatus pekerja biasa sekaligus ibu rumah tangga. Kesibukan kerja membuat keduanya merasa kurang fokus mengurusi rumah tangga.

Dari sini, Putie dan Ditta memutuskan membangun satu usaha dan keluar dari pekerjaan. Mereka merasa cocok karena sama-sama saling memahami sebagai sahabat. Pilihan jatuh pada kerajinan sepatu yang banyak dikerjakan perajin di tempat mereka tinggal.

Melihat kualitasnya yang cukup baik, mereka kemudian menilai bahwa produk itu layak dipasarkan lebih luas. Mulailah mereka serius menekuni bisnis sepatu asli buatan Bogor.

"Nama Bogoriginal karena kami ingin memperkenalkan sepatu buatann Bogor ke masyarakat dari ujung Indonesia hingga Papua bahwa banyak sepatu dari  Bogor," ujar Putie.

Dengan modal awal Rp 400 ribu kemudian naik menjadi Rp 15 juta, mereka mulai memproduksi sepatu dengan melibatkan perajin sepatu di Bogor.

Awalnya, pemasaran sepatu dilakukan melalui teman terdekat dulu, kemudian diperluas melalui sistem penjualan online dengan target market perempuan muda. Tak lupa memanfaatkan seperti Facebook, Twitter dan lainnya. Kini mereka memakai sistem reseller.

Tak dinyana, sepatu-sepatu cantik  produk dalam negeri  ini banyak diminati, hingga usaha yang baru dimulai pertengahan 2012 ini sudah balik modal hanya dalam hitungan bulan saja. Hingga kini mereka pun telah memiliki satu toko di wilayah Darmaga Bogor.

Sistem Pemasaran

Karena ingin menyasar semua kalangan, harga jual sepatu Bogoriginal ini cukup terjangkau. Mulai dari Rp 65 ribu sampai Rp 235 ribu per pasang. Jenisnya pun beragam dari sandal flat, high heel maupun wedges.

Kini mereka juga memiliki ciri khas, dengan mengembangkan lini baru khusus untuk memproduksi sepatu pesanan dengan label Edrea Harakita.

Dalam pembuatan sepatu ini, mereka dibantu 12 pekerja. Terdiri dari 8 pegawai di gudang, 4 sebagai customer service dan 4 orang di bengkel produksi. 

Untuk omzet, mungkin kini mereka tak menyesal meninggalkan pekerjaan karena uang di tangan sudah mencapai Rp 100 juta sampai Rp 300 juta. Dengan omzet sebesar itu mereka mengantongi untung Rp 50 juta sampai Rp 100 juta. Sangat fantastis bukan.

Lalu apa yang membuat usaha mereka sukses?. Ditta menuturkan itu karena mereka tetap menjaga kepercayaan konsumen. Dengan memproduksi barang dengan kualitas yang baik dan mampu mengirimkannya tepat waktu.

"Untuk model kita banyak dan ini biasanya mengacu pada model sepatu yang nyaman digunakan sehari-hari. Dulu kita jual sepatu hak tinggi dan cantik tapi ternyata menyakitkan. Jadi kita melakukan survey dan tahu kalau yang banyak diminati adalah yang empuk, desain nyaman di kaki. Jadi kita banyak  fokus di sana," jelas dia.

Mimpi ke depan

Bukan usaha jika tanpa halangan. Ditta mengaku kendala pada usaha ini adalah persaingan yang kian ketat karena banyak online yang menawarkan produk serupa. "Tapi kami mengubah kendala jadi peluang," beber Ditta.

Dengan kesuksesan yang diraih tak membuat keduanya berpuas diri. Mereka bercita-cita kian melebarkan sayap usaha tak hanya di Tanah Air, jika perlu menembus pasar mancanegara. 

"Kami ingin kerjasama dengan pemda untuk mebangkitkan produk lokal. Bukan hanya di RI tapi negara lain." kata Ditta.



3 Responses to "Kisah Sukses Dita dalam Bisnis Online Jual Sepatu dengan Penghasilan Ratusan Juta"

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣

    ReplyDelete
  3. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksud yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    ReplyDelete