Inilah 5 Alasan yang Biasa Dipakai Pegawai Saat Telat ke Kantor

Bagi anda yang merasa pernah atau bahkan sering telat masuk kantor, mungkin inilah kata-kata yang pernah anda pakai sebagai alasan keterlambatan anda. Karena tampaknya keterlambatan datang ke kantor telah menjadi kebiasaan banyak pegawai di berbagai perusahaan. Saat datang terlambat, Anda pasti telah menyiapkan banyak alasan agar bisa terhindar dari omelan atasan.

Banyak alasan yang biasa digunakan sebagian besar pegawai dan sudah sering didengar para atasan. Bahkan sebagian atasan telah terbiasa dan terpaksa memaklumi beberapa alasan karyawannya saat datang telat ke kantor. Jadi jangan jadikan keterlambatan anda sebagai kebiasaan kecuali dalam keadaan darurat, karena hal tersebut akan membuat nama anda jelek dimata atasan dan rekan kerja anda.

Berikut lima alasan yang sering dipakai pegawai saat terlambat datang ke kantor, seperti dikutip dari laman liputan6.com yaitu :

1. Macet

Lalu lintas yang padat menjadi salah satu alasan andalah para pegawai saat terlambat datang ke kantor. Tapi atasan tidak selamanya bisa memahami alasan tersebut. Biasanya, para atasan akan meminta untuk bangun atau berangkat ke kantor lebih awal agar terhindar dari kemacetan.

2. Saudara sakit

Hampir semua pegawai pernah menggunakan alasan ini agar diijinkan datang terlambat ke kantor. Biasanya sebelum berangkat ke kantor, Anda mengatakan harus mampir ke rumah sakit karena saudara sedang sakit.

Atasan akan memaklumi alasan tersebut dan tak akan bertanya lagi mengapa Anda datang terlambat. Tapi kadang tak semua karyawan berkata benar. Kadang, saudara Anda tak benar-benar sakit, dan Anda melakukan kegiatan lain.

3. Bangun kesiangan

Alarm jam yang tidak berbunyi menjadi alasan ampuh mengapa Anda bangun kesiangan. Dengan begitu, banyak pegawai akhirnya datang terlambat ke kantor dan meminta rekan kerja memakluminya.

4. Motor atau mobil mogok

Tak ada yang bisa memastikan kebenaran alasan yang satu ini. Tapi banyak orang mengatakan kendaraannya mogok/rusak sehingga membuatnya terpaksa datang terlambat ke kantor.

5. Ada barang yang ketinggalan

Alasan lain yang sering digunakan pegawai adalah ada barang yang tertinggal saat berangkat ke kantor. Alhasil, dirinya harus kembali ke rumah, mengambil barang tersebut dan akhirnya terlambat datang ke kantor.




0 Response to "Inilah 5 Alasan yang Biasa Dipakai Pegawai Saat Telat ke Kantor"

Post a Comment