Inilah Tips Terbaik & Sudah Tebukti Sukses Dalam Memilih Jasa SEO


Perhatikan dalam memilih Jasa SEO sebelum berbisnis Jasa SEO kini semakin banyak diminati oleh pebisnis online di Indonesia.Hal ini tampak dengan munculnya banyak website penyedia Jasa SEO yang menawarkan jasa tersebut di internet. Kita dapat melihat website tersebut di Google maupun iklan yang ditayangkan di internet.

Pakar Seo Indonesia Bintaro – Ketika pertama kali saya terjun dalam bisnis online dan belum mengenal SEO,penyedia jasa tersebut sangat jarang sekali. Apalagi dulu kebanyakan orang belum mengerti pentingnya SEO bagi bisnis mereka. 

Berbeda dengan saat ini.Semua pebisnis mulai paham manfaat SEO bagi bisnis online dan mereka pun rela membayar biaya berapa pun asalkan website mereka berada di halaman pertama Google. Tingginya permintaan SEO website ini menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi Pakar SEO dan membuat mereka mulai merintis usaha SEO secara online.

Tidak semua pelaku bisnis Jasa SEO di internet itu memenuhi apa yang mereka janjikan. Baru-baru ini saya sempat mendengar berita mengenai penipuan Jasa SEO. Hal ini tentunya telah mencoreng citra SEO di Indonesia. 

Sudah berapa korban yang dirugikan akibat perilaku yang tidak baik tersebut. Sangat disayangkan sekali mereka mencari penghasilan dengan cara seperti itu. Walaupun saya tidak tahu pasti apakah hal tersebut benar atau tidak.Namun saya pernah mendengar pengalaman tersebut dari klien Jasa SEO saya.

Awalnya calon klien saya mau menggunakan jasa yang saya tawarkan. Namun karena masalah faktor harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jasa lain. Akhirnya dia memutuskan menggunakan Jasa SEO kompetitor saya. Sudah beberapa bulan lamanya,  saya tak pernah mendengar kabar darinya.

Beberapa minggu lalu,dia sempat menghubungi saya dan bertanya mengenai SEO kembali kepada saya.Singkat cerita ketika saya bertanya bagaimana hasil dari website yang diseokan itu. Jawabannya cukup mengagetkan saya. Dia hanya menjawab ” Gak ada “. Dan ternyata harga SEO yang ditawarkan sama dengan harga yang saya berikan kepadanya. Berarti dulu saya kurang beruntung ya.

Tips memilih Jasa SEO

Ketidaktahuan itu yang membuat mereka menyewa pakar seo indonesia dan ketidaktahuan itu juga yang membuat mereka tidak tahu bagaimana cara memilih layanan SEO yang berkualitas. Akibatnya banyak orang yang menjadi korban dari orang-orang yang sesumbar di dunia maya bahwa mereka berhasil dan mampu menaklukkan kata-kata kunci.

Beberapa minggu lalu saya berkeliling untuk membaca situs-situs yang menawarkan layanan jasa SEO, dan sejauh ini yang saya temui adalah orang-orang amatiran yang mengklaim sebagai profesional atau master. Bagaimana bisa saya mengetahui mereka amatiran yang mengaku profesional? Tentu dengan mengamati beberapa faktor. Kalau anda sudah bisa mengamati faktor ini, anda juga akan tahu mana yang amatiran, dan mana yang profesional.

Layanan Jasa SEO berkualitas harus mempunyai Alexa Rank yang baik

Website seorang SEO optimizer seharusnya mempunyai Alexa Rank yang cukup baik. Tentu tidak bisa berharap mereka mempunyai alexa rank di bawah 300.000 karena bagaimanapun website mereka itu fokus pada kata kunci jasa SEO, sedangkan yang mencari kata kunci jasa SEO dengan segala variasinya itu sendiri hanya 22.000 orang per bulan. Tapi kalau Alexa Rank mereka tidak berada di bawah 900.000, maka itu sangatlah meragukan. Jadi saran saya adalah periksa dulu berapa Alexa Rank mereka.

Layanan Jasa SEO berkualitas harus mempunyai Google Pagerank yang baik
Walaupun pagerank adalah faktor sekian dalam menguasai kata kunci tapi sebuah layanan jasa SEO yang berkualitas seharusnya mempunyai pagerank yang juga baik. Setidaknya Pagerank mereka adalah 4. Jika PR mereka tidak lebih dari 4 itu menandakan mereka tidak mempunyai cukup resource untuk backlink. Dengan demikian sangat nyata batasan mereka dalam memenangkan kompetisi kata kunci.

Bagaimana bisa dikatakan sebagai layanan jasa SEO yang berkualitas, jika websitenya saja “kurus”? Setidaknya mereka harus mendemonstrasikan perbendaharaan backlinknya melalui pagerank yang mengesankan pengunjung websitenya.

Untuk mengecek Pagerank dan Alexa suatu website Layanan Jasa SEO, silahkan menggunakan link checkpagerank.net. Link ini juga akan menampilkan posisi Alexa Rank, jadi cukup memudahkan saudara.

Website Layanan Jasa SEO yang berkualitas harus mempunyai struktur yang SEO friendly
Ini tentunya hanya bisa dinilai oleh orang-orang yang mengerti kode HTML. Tapi setidaknya secara kasat mata website yang SEO friendly itu justru terlihat sederhana. Tampilan grafis bolehlah terlihat eksklusif asal tidak terlalu banyak script hanya untuk membuat website terlihat canggih. Kalau website mereka ribet justru menunjukkan mereka sangat amatir dalam SEO. Jago script bukan berarti jago SEO.

Search Engine Optimization justru mengedepankan sesuatu yang disebut “text browser”. Jadi kalau bisa sebuah website hanya berisi tulisan saja itu sangat bagus. Sayangnya pengunjung tidak akan terpesona dengan website seperti itu, jadi dijaga saja keseimbangan antara bergaya dan performa website.

Testimoni Jasa SEO? Harus bisa dibuktikan!

Banyak website layanan jasa SEO yang menampilkan kesaksian dari klien-klien mereka. Tentu saja yang ditampilkan yang bernada positif. Misalnya “Wah….layanan jasa SEO bergaransi saudara Upin ini memang hebat, bisa membuat bisnis saya semakin lancar…. dst”. Biasanya ditambah dengan klaim telah menguasai kata kunci tertentu. Hal-hal seperti itu adalah trik klasik di dunia maya, jangan terlalu naif dengan mempercayai begitu saja.

Check website sang klien dan lihat apakah alexa ranknya memang keren? Kalau alexa rank-nya masih bengkak di atas 1.000.000, maka pertanyaannya adalah kata kunci apa yang dikuasai? Jangan-jangan kata kuncinya “Ricky orang ganteng se-kota Surabaya” kalau cuma kata kunci itu sih sekarang juga bisa saya kuasai. Gak percaya? Coba saja ketik frasa tersebut di Google. Pasti artikel ini akan muncul.

Tidak semua kata kunci mendatangkan pengunjung. Dengan Alexa rank 1.000.000, maka pengunjung akan berkisar 50-70 orang saja per hari. Jadi silahkan tanyakan pada diri anda apakah bisa puas dengan angka segitu? Jika anda bisa menerima jumlah pengunjung yang seperti itu, maka silahkan menyewa jasa mereka. Tapi ingat hitung dulu ROI (Return Of Investment) sebelum menyetujui harga.

Sumber : raihan088.wordpress.com

0 Response to "Inilah Tips Terbaik & Sudah Tebukti Sukses Dalam Memilih Jasa SEO"

Post a Comment