Tips Jitu Atasi Gosip di Kantor

Nggak lengkap rasanya tanpa gosip, hehehe.. Apa pun bisa menjadi bahan gosip, entah itu kehidupan pribadi, hubungan dengan atasan, hingga kebiasaan-kebiasaan buruk di kantor.

Nah, bila kita menjadi sasaran gosip teman-teman di kantor, jangan dulu keburu resign. Resign mendadak hanya akan membuat gosip tersebut menjadi valid. Coba dulu 4 langkah atasi gosip di kantor di bawah ini untuk memoles nama baik kita, siapa tahu masih bisa kinclong.

1. Minta maaf

Bila penyebab gosip karena kesalahan yang kita lakukan, atau ada norma perusahaan yang kita langgar, minta maaf bisa menjadi langkah awal yang baik. Tunjukkan kalau kita berani bertanggung jawab dan mencari solusi untuk memperbaikinya. Butuh waktu dan proses memang, tapi bukan tak mungkin teman-teman akan berbalik mendukung kita untuk jadi lebih baik.

2. Jangan mengucilkan diri

Tak pernah lagi makan siang bersama rekan kerja malah akan memperunyam masalah. Pasalnya, kita tak memberikan kesempatan pada diri sendiri untuk menjelaskan masalah yang sebenarnya. Jangan ragu untuk tetap bergabung saat makan siang, semakin baik mereka mengenal kita, semakin tak mudah pula mereka termakan gosip.

3. Cari sumber gosip

Bila isi gosip tak sesuai dengan kondisi kita yang sebenarnya, segera cari dari mana sumber gosip tersebut. Tak perlu dengan emosi, bersikaplah elegan dan minta kejelasan. Jangan sampai, gosip yang satu hilang, ada gosip baru karena kita 'ngamuk' di kantor.

4. Resign di saat tepat

Yaitu saat lingkungan kerja sudah tak kondusif lagi, kita tak bisa bekerja dengan baik, perasaan mulai tidak happy, dan tak ada ruang untuk berkembang. Tak ada salahnya untuk membuka lembaran baru yang lebih positif di kantor baru.


Sumber : centroone.com

 

0 Response to "Tips Jitu Atasi Gosip di Kantor"

Post a Comment