Manajemen Waktu Kerja Untuk Pebisnis Pemula Di Internet

Bagaimakah mengatur waktu kerja bagi Pemula untuk membangun bisnis di internet.

Bagi pemula yang mengawali berbisnis di internet sangat perlu mengatur waktu kerja untuk membangun web/blog. Sebagaimana saya dulu, kesalahan yang banyak dilakukan oleh pemula dalam membangun bisnis di internet adalah:

1. Tidak fokus dalam bekerja.
2. Kebanjiran informasi dari berbagai web di internet.
3. Terlalu cepat berpindah ide bisnis di intenet.
4. Selalu bersemangat untuk mendapatkan hasil secara instant.
5. Terjebak dalam hal teknis yang tidak perlu.
6. Tidak menguasai pengetahuan produk yang dijual di internet , pengiriman, cara pemesanan dan transaksi.
7. Tidak ada target pencapaian harian, mingguan dan bulanan.
( ini kerap terjadi juga pada banyak orang yang saya sendiri sebagai mentornya di bisnis online marketing)


Kesalahan pebisnis online pemula saat membangun bisnis di internet adalah tidak memfokuskan pengerjaan bisnis nya . Karena mengandalkan informasi di internet yang sangat banyak jumlahnya, pemula selalu ingin tahu dan mempraktekkan segala sesuatu yang diperolehnya secara acak. 

Pengerjaan yang menyangkut tujuan awal dari membangun bisnis online sering pudar seiring informasi yang di akses oleh pemula.  Akhirnya, progress dari blog yang diharapkan mendapatkan kunjungan yang menghasilkan penjualan di internet menjadi terlantar. 

Pengerjaan seringkali acak adul, tidak ada goal harian dan seenaknya. Ingatlah, walaupun medianya internet, tapi ini adalah perusahaan anda yang harus di bangun dengan keseriusan dan konsistensi yang luar biasa untukmendapatkan hasil yang di harapkan.

Biasakan mencatat apa yang anda kerjakan pada hari ini, goal pencapaian pada hari ini. Dan waktu pengerjaannya. Hal ini dapat menghindarkan anda dari jebakan informasi internet yang berlebihan, jebakan jejaring sosial yang selalu anda favoritkan, facebook, twitter google plus dan lain-lain.
Hindari multitasking saat bekerja di laptop atau pc anda, untuk menjaga fokus pengerjaan website atau blog anda.

Tetaplah pada yang sudah dicatat , selesaikan dan review. Baru anda dapat beralih pada informasi lain yg dianggap perlu untuk meningkatkan kemampuan anda dalam internet marketing.
Untuk pemula kecenderungan tertarik pada hal-hal lain yang berhubungan dengan bidang bisnis ataupun produk lain sangatlah tinggi.
Karena banyak nya informasi yang didapat dan kebanyakan adalah informasi yang sangat bagus, pemula segera dengan cepat memutuskan untuk membuat bisnis baru, website baru ataupun produk jualanbaru .

Inilah yang membuat sebuah kemunduran dalam bisnis anda, bukan kemajuan. Bayangkan bila satu web penjualan anda belum mendapatkan hasil. Lalu anda membuat web baru dengan produk yang lain. Berapa biaya yang telah anda keluarkan untuk membuat web sebelumnya. 

Berapa investasi waktu yang sudah anda habiskan? Lalu anda harus mengawali mulai dari nol! Padahal bisa jadi pada saat yang sama web anda sebelumnya sudah mulai ada kunjungan organik, bertambah dan mulai ada penjualan. Rugi dua kali kan?

Ide bisnis lain yang anda bidik harus lah anda tinggal kan ‘sementara’. Karena secara teknis anda masih perlu membiaskan diri mengelola web anda. Begitu juga secara management. Akan memerlukan tenaga, biaya dan waktu saat anda harus membuat bisnis baru. Iya kan?

Berpindah-pindah ide bisnis sebelum yang satu berhasil membuat anda akan cepat lelah dan bosan saat ide baru juga tidak berhasil. Perlu ke hati-hatian dalam hal ini. Yang akhirnya anda akan menyerah dengan sendirinya dan meninggalkan sesuatu yang sebelumnya anda sangat berharap menjadikan bisnis online marketing yang sukses.

Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Pengalaman orang-orang yang saya sendiri sebagai mentornya. Dan semoga menjadi informasi yang berguna agi anda juga dalam menekuni bisnis internet marketing yang semakin hari semakin menunjukkan peninggkatan tren di indonesia .

Silakan share informasi inibuat orang orang di sekeliling anda , agar Pebisnis Internet Indonesia semakin tumbuh subur dan membuka lapangan kerja yang luas buat semua orang.

Makasih ya..

Sumber : sekolahinternetmarketing.com


0 Response to "Manajemen Waktu Kerja Untuk Pebisnis Pemula Di Internet"

Post a Comment