6 Kebiasaan Orang Super Sukses di Akhir Pekan

Akhir pekan merupakan saat yang dinantikan setiap pekerja. Usai bertempur dengan tumpukan pekerjaan, rasanya berlibur di akhir pekan seperti hadiah yang layak Anda berikan untuk diri Anda dan keluarga tercinta.

Namun, apa yang dilakukan orang super sukses di akhir pekan? apakah mereka tetap bekerja demi menghasilkan pundi-pundi uang? Ternyata jawabannya adalah mereka melakukan hal yang sama setiap hari. Itulah cara mereka melahirkan sebuah kebiasaan.

Selengkapnya, berikut enam kebiasaan orang super sukses di akhir pekan dilansir dari liputan6.com : 

1. Robert Iger: Bangun pagi

CEO Disney ini bukan satu-satunya petinggi perusahaan yang mengklaim selalu bangun pukul 04.30 setiap pagi. Orang-orang sukses tidak tinggal di tempat tidur sampai pukul 14.00 di hari minggu, bahkan sampai 11.00. Penelitian menunjukkan kemampuan otak manusia akan meningkat tajam dalam 2-4 jam setelah bangun tidur. Jadi tetaplah bangun pagi meski di akhir pekan. 

2. Benjamin Franklin: Susun rencana

Rupanya, penemu penangkal petir ini selalu bertanya pada dirinya sendiri setiap pagi soal apa yang akan dilakukan pada hari ini. Pertanyaan itu muncul, tak kecuali pada akhir pekan. Orang-orang super sukses tidak mau menyia-yiakan waktu, mereka mengoptimalkan waktu yang dimiliki dengan menyusun rencana dan merealisasikannya satu per satu.

3. Warren Buffet: Luangkan waktu untuk hobi

Buffet, investor paling sukses abad ke-20 memilih menghabiskan waktu luangnya di akhir pekan dengan bermain ukulele. Orang-orang sukses kerap kali menghabiskan waktu untuk menjalankan hobi mereka. Bermain golf pada hari Sabtu dapat menjadi cara yang bagus untuk memperluas jaringan dan mencari peluang bisnis. Tapi, hobi merajut seperti Meryl Streep atau melukis dengan cat minyak seperti yang dilakukan George W. Bush dapat membantu mencapai keberhasilan melalui pengembangan kreativitas dan menghilangkan stres.

4. Bill Gates: Saatnya bercermin

Pendiri Microsoft ini terkenal dengan ucapannya, "Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan, tetapi adalah lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan." Refleksi harus menjadi praktek sehari-hari, bahkan akhir pekan adalah kesempatan yang sempurna untuk melangkah mundur dan merenungkan pelajaran yang dipetik dari pekan sebelumnya untuk melakukan perbaikan ke depan.

5. Richard Branson: Beramal 

Miliarder ini mengungkapkan memfokuskan pikiran Anda pada isu-isu seperti kesehatan, kemiskinan, konservasi dan perubahan iklim dapat membantu Anda untuk mengembalikan energi positif di pikiran Anda. Para orang sukses setuju dengan pernyataan Anne Frank bahwa tidak ada seorang pun pernah menjadi miskin karena sering beramal.  

Membantu orang yang kurang beruntung bisa memberikan kebahagiaan dan mengurangi stres. Jadi, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk terlibat dalam acara relawan lokal dan kemasyarakatan.


0 Response to "6 Kebiasaan Orang Super Sukses di Akhir Pekan"

Post a Comment