Inilah Trik Terbaru Agar Anda Berhenti Menunda Pekerjaan

Rasa malas dan jenuh seringkali menjadi alasan utama banyak pegawai menunda pekerjaannya. Kebiasaan menunda pekerjaan bahkan telah menjadi masalah yang sulit diatasi kebanyakan pegawai.

Mengutip laman liputan6.com beberapa faktor seperti mengecek telepon seluler, berbalas email, dan mengakses sosial media dapat menjadi penyebab utama seorang pegawai menunda pekerjaannya. Kondisi tersebut tentu dapat menganggu kinerja dan produktivitas Anda di kantor.

Tapi tenang saja, kebiasaan buruk tersebut masih bisa dihentikan. Berikut empat trik sederhana agar Anda berhenti menunda pekerjaan di kantor:


1. Mencari tahu alasan Anda sering menunda pekerjaan

Anda hanya dapat keluar dari kebiasaan menunda pekerjaan jika mengetahui alasannya. Susunlah faktor-faktor yang membuat Anda sering menunda pekerjaan dan hindari satu per satu kebiasaan tersebut.

2. Menghargai pekerjaan sendiri

Memiliki sesuatu yang dinanti-nanti usai bekerja keras, akan membuat Anda bersemangat menuntaskan pekerjaan lebih cepat. Anda bisa memotivasi diri sendiri dengan melahap makan siang favorit atau beristirahat lebih lama saat berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

3. Memiliki target kerja yang realistis

Mendorong diri sendiri terlalu keras dapat membuat Anda merasa malas bahkan sebelum mulai bekerja. Pastikan Anda memiliki rencana kerja yang realistis dan dituntaskan mulai dari yang termudah hingga tersulit.

4. Jadikan rasa stres sebagai tekanan

Tak semua tekanan berbuah negatif di kantor. Perasaan stres bahkan dapat menjadi motivasi saat bekerja. Meski begitu, stres yang berlebihan juga dapat menganggu produktivitas Anda.


1 Response to "Inilah Trik Terbaru Agar Anda Berhenti Menunda Pekerjaan "

  1. btul gan..kita sering menunda-nunda pekerjaan.Kedepan harus kita hilangkan kebiasaan jelek tersebut..
    Salam,
    Harga Pulsa Murah
    Dealer Pulsa Murah
    Agen Pulsa Murah
    Cara bisnis Pulsa

    ReplyDelete