814 Miliarder Terkaya Dunia Ternyata Tak Pernah Lulus Kuliah

Jenjang pendidikan yang tinggi tampaknya tak lagi menjadi jaminan utama seseorang bisa sukses dan menjadi kaya raya. Buktinya, sebanyak 814 miliarder terkaya dunia ternyata tak pernah lulus perguruan tinggi.

Seperti dikutip Liputan6.com dari laporan resmi Wealth-X bertajuk `Billionaire Census 2014`, angka tersebut setara dengan 35 persen dari seluruh total miliarder terkaya dunia tahun ini. Beberapa di antara miliarder terkaya dunia bahkan tak lulus sekolah menengah atas.

Sementara beberapa miliarder pernah duduk di bangku kuliah tapi kemudian keluar begitu saja.

Sebaliknya, sebanyak 65 persen kalangan konglomerat terkaya dunia lain ternyata pernah merasakan nikmatnya lulus kuliah.

Dari seluruh miliarder yang lulus kuliah, sebanyak 26 persen diantaranya menyandang gelar sarjana. Sekitar 21 persen konglomerat terkaya dunia berstatus master bisnis dan 11 persen lainnya bahkan menyandang gelar Ph.D.

Tahun ini, total miliarder terkaya dunia kembali menyantuh angka tertinggi sepanjang sejarah sebanyak 2.325 orang. Total kekayaan seluruh miliarder terkaya tersebut mencapai US$ 7,3 triliun.

Berdasarkan penelitian Wealth-X, sebagian besar orang terkaya dunia mencetak harta dan kekayaannya dari usaha sendiri. Sebanyak 63 persen dari total miliarder yang ditelusuri perusahaan nasional tersebut mendirikan bisnisnya sendiri.

Sebagian kecil darinya berhasil menjadi kaya raya karena warisan dari orangtua sambil mendirikan usaha sendiri. Sejauh ini, Amerika Serikat masih tercatat sebagai pencetak

Sekadar informasi, Wealth-X merupakan perusahaan riset terkemuka dunia yang memiliki kumpulan data kekayaan terbesar dari penduduk dengan pendapatan tertinggi di dunia (ultra high net worth/UHNW). Dalam risetnya, kalangan UNHW merupakan individu yang memiliki kekayaan US$ 30 juta atau lebih.

Wealth-X yang bertugas menelusuri kekayaan para miliarder terkaya dunia bermarkas di Singapura dan memiliki 13 kantor di lima benua. 

0 Response to "814 Miliarder Terkaya Dunia Ternyata Tak Pernah Lulus Kuliah"

Post a Comment