Tips Mudah Berbelanja Melalui Toko Baju Online

Di jaman yang serba canggih ini sekarang membeli baju sudah bukan melalui toko tradisional lagi, namun sudah dikombinasikan dengan membeli melalui toko baju online. Janganlah khawatir akan pilihan baju yang sedikit, karena di toko online ini Anda dapat menemukan terkadang desain baju yang terbaru yang masih belum keluar dan belum dijual di pasaran offline. Selain itu, untuk masalah harga juga seringkali yang versi online lebih bersaing dibandingkan harga di toko baju offline atau yang sering kita sebut juga toko tradisional.

Namun, tentu saja setiap hal ada kelemahannya. Lalu, apakah kelemahan dari membeli melalui toko baju online ini? Berikut beberapa kelemahannya, yang sebaiknya Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk membeli dengan cara ini:

 Pengecekan secara fisik

Yang menjadi kelemahan pertama yaitu Anda tak dapat mengecek fisik barang secara langsung, karena Anda tak melihat secara langsung, melainkan melihat foto barang yang ada di display website. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih toko online penjual baju yang terpercaya dan bukan yang abal-abal.

Pengiriman barang

Tanggung jawab dari penjual baju online biasanya terbatas hanya sampai dengan bagian pengiriman, hingga mereka berhasil mengirimkan bukti pengiriman kepada Anda sebagai pembeli. Jadi di luar ini, tanggung jawab sudah beralih tangan ke bagian ekspedisi pengiriman. Walaupun tentunya, pemilik toko online beberapa ada yang tetap memantau karena merupakan bagian dari purna jual.

Barang tidak dikirimkan

Tidak sedikit pemilik toko baju online yang penipu, karena setelah mereka menerima transferan uang, ternyata barang tidak dikirimkan. Dan, banyaknya testimonial positif yang ada di website ternyata merupakan testimonial palsu. Untuk mengetahui ini, sebenarnya mudah, Anda dapat mengetes dengan membeli baju dengan harga yang paling murah dahulu, jika ternyata pengiriman gagal atau dengan kata lain transaksi tidak berjalan sukses, maka Anda dapat memblacklist toko pakaian online tersebut dan mencari yang lain yang lebih terpercaya.

Tips membedakan website baju online abal-abal dan penjual terpercaya

Baiklah, karena memang bagian terlemah dari membeli baju secara online ini adalah maraknya penipuan, oleh karena itu selain mencoba membeli baju yang paling murah, Anda juga dapat menggunakan cara membedakan manakah kira-kira website yang benar-benar merupakan penjual baju secara online yang terpercaya dan yang merupakan penipu.

Cara pertama yaitu dengan mengecek harga barang. Anda jangan terlalu percaya dengan harga barang yang dijual terlalu murah, sangat jauh di bawah pasaran, karena umumnya mereka ini tidak benar-benar berniat menjual baju tersebut. Jadi, setelah ditransfer, barang tidak akan dikirimkan, bahkan mungkin foto baju yang dipajang di website sebenarnya tidak ada. Cara kedua yaitu dengan mengecek domain, 

Anda sebaiknya ragu terhadap penjual baju online yang menjual melalui blog gratisan contohnya .blogspot.com ataupun .wordpress.com dan masih banyak lagi situs blog gratisan lainnya. Jangan mudah percaya, namun percayalah kepada penjual baju online yang sudah menggunakan ekstensi domain profesional, contohnya .com, .net bahkan .co.id, jangan membeli melalui seller yang menggunakan ekstensi blog gratisan.

Dari beberapa tips di atas, saya rasa Anda sudah dapat membedakan dan bagaimana membeli dengan baik, dan mendapatkan baju yang Anda inginkan dengan mudah, serta tanpa ribet dan juga lebih aman. Sekian artikel tentang tips mudah membeli melalui toko baju online, semoga bermanfaat.

Sumber : blog.beautifulandchic.com

0 Response to "Tips Mudah Berbelanja Melalui Toko Baju Online"

Post a Comment