Inilah 7 Kebiasaan yang Pantang Dilakukan Orang Sukses

Mimpi menjadi orang sukses tentu harus diwujudkan dengan kebiasaan yang nyaris tak pernah dilakukan masyarakat biasa. Jika kebanyakan orang mengukur kesuksesan berdasarkan harta yang dimiliki, maka para pengusaha sukses menganggap sebaliknya.

Orang sukses mengatur hidupnya sendiri dan tak mau orang lain mengatur hidup mereka. Itu karena seorang yang sukses memiliki kebiasaan dan prinsip yang kuat.

Orang sukses juga tak suka bergabung dengan rekan kerja atau bisnis yang membawa aura negatif.

Berikut beberapa kebiasaan yang pantang dilakukan orang sukses seperti dikutip dari laman liputan6.com :

1. Menganggap kesuksesan sebagai harta semata

Kebanyakan orang sukses menggambarkan kesuksesan sebagai kebahagiaan, kedamaian, dan kemampuan berbuat baik pada orang lain. Sementara memiliki banyak uang berarti membuka peluang, melepas stres dan menawarkan ketenangan pikiran.

Meski begitu orang sukses tak pernah berpikir bahwa uang merupakan sumber kebahagiaan terbesar di dunia.

2. Bekerja tanpa tujuan

Tak hanya memiliki target jangka panjang, orang sukses juga memahami langkah-langkah untuk mencapai kesuksesan. Tak heran jika orang sukses tak pernah menjalani kesehariannya tanpa rencana kegiatan dan rencana kerja.

3. Kesempurnaan sebagai tujuan utama

Tak ada yang sempurna di dunia ini. Ungkapan tersebut telah menjadi pegangan banyak orang sukses saat menjalani karir atau bisnisnya.

Mengejar kesempurnaan akan membuat Anda sulit belajar mengembangkan diri. Pasalnya, Anda akan fokus memperbaiki berbagai kesalahan tanpa bisa memetik pelajaran darinya.

4. Fokus pada hal-hal negatif

Tak hanya menghindari orang-orang yang membawa hal negatif, pengusaha sukses juga selalu berusaha berpikir positif. Saat mendapatkan masalah, dirinya akan langsung mengidentifikas dan berusaha keras mencari solusinya.

5. Selalu berpikir ke belakang

Guna mencapai kesuksesan, banyak pegawai dan pengusaha yang selalu berusaha berpikir ke depan. Saat memperoleh masalah atau kegagalan, dirinya tak akan mencari kesalahan atau menyalahkan orang lain.

Orang sukses akan fokus menghilangkan berbagai perasaan negatif dan melangkah maju mencari solusinya.

6. Mementingkan pendapat orang lain

Orang sukses tak menjatuhkan pilihannya berdasarkan pendapat orang lain. Itu karena dirinya telah memiliki prinsip, pedoman dan target sendiri.

Meski begitu, orang sukses memahami dan terbuka merima pendapat orang lain. Tapi dirinya mampu menyaring semua pendapat orang lain pada dia.

7. Senang mencari-cari alasan

Sikap proaktif selalu dimiliki orang sukses dan mampu menuntaskan berbagai tugasnya. Dia juga merupakan sosok bertanggungjawab yang dapat menuntaskan tugas dalam situasi apapun.

Dirinya tak suka mencari alasan atau menyalahkan orang lain.

Demikianlah 7 pantangan yang  dipegang erat oleh orang-orang sukses, jika anda mampu menghindari pantangan-pantangan diatas maka anda akan menjadi orang sukses. Ada 1 lagi yang terpenting dari hubungan antar manusia yaitu :

8. Tidak menjaga hubungan dengan orang terdekat

Meski berperan sebagai pencetak uang, bekerja dan bisnis bukan hal terpenting dalam hidupnya. Orang sukses akan senantiasa tetap menjaga hubungan dengan orang terdekat dan tak pernah melupakan pengaruh positif setelah bersenang-senang dengan orang tercinta.


0 Response to "Inilah 7 Kebiasaan yang Pantang Dilakukan Orang Sukses"

Post a Comment