5 Cara Mudah Atasi Frustasi Saat Bekerja

Apakah rasa stress dan frustasi terus menghantui Anda di tempat kerja? Jika kondisi tersebut semakin parah dan menjauhkan Anda dari kesuksesan yang diimpikan, sebaiknya Anda mulai bertindak cepat mengatasinya.

Mengutip laman Lifehack.org, sebuah penelitian dari lembaga karir global, Visual Loop Labs, menemukan lebih dari setengah warga dunia mengalami rasa frustasi saat bekerja. Sementara seperempat pegawai global mengaku pekerjaan merupakan sumber utama penyebab dirinya merasa frustasi.

Beberapa penyebab utama yang dapat memicu tekanan di tempat kerja di antaranya, beban kerja yang berlebihan hingga sekadar ejekan dari rekan kerja.

Berikut lima cara sederhana untuk mengusir rasa frustasi di kantor, artikel ini diambil langsung dari laman liputan6.com :

1. Cuti dan berlibur

Jika beban kerja yang terlalu berat merupakan masalah utama Anda di kantor, berarti Anda perlu mengambil cuti sementara. Berliburlah ke tempat yang menyenangkan, dan hindari membawa pekerjaan ke rumah.

2. Bekerja dengan benar

Kadang rasa frustasi juga timbul dari rasa takut akan diberhentikan dari pekerjaan yang tengah dilakoni. Hal ini mudah diatasi, Anda perlu fokus dan melakukan pekerjaan dengan persiapan serta rencana yang matang.

3. Belajar mengalah

Pemicu rasa frustasi dapat juga datang dari ketidakcocokan dengan atasan maupun rekan kerja. Meskipun tidak mudah mengatasi perbedaan kepribadian dan cara kerja, Anda sebaiknya belajar mengalah. Dengan begitu, Anda tetap dapat bekerja bersama rekan dan atasan di kantor.

4. Berkonsultasi

Jangan pernah malu berkonsultasi pada ahlinya seperti psikolog jika Anda merasa tekanan di kantor sudah mulai mempengaruhi kehidupan pribadi. Anda menjadi lebih sering marah dan tak dapat membendung emosi pribadi. Sebaiknya mintalah bantuan profesional untuk mengatasi kondisi tersebut.

5. Berhenti bekerja

Seringkali banyak orang takut untuk mencoba pekerjaan lain. Padahal belum tentu pekerjaannya saat ini merupakan pilihan tepat dan terus memicu rasa stress. Untuk itu, beranilah mengambil keputusan dan mengganti pekerjaan Anda. Tapi ingat, buat pilihan Anda dengan hati-hati.

1 Response to "5 Cara Mudah Atasi Frustasi Saat Bekerja"

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete