Inilah CaraPaling Gampang Bisa Kaya di Usia Muda (1)

Ternyata, menjadi kaya tidak terlalu sulit. Bahkan mudah untuk golongan milenial yang selalu mengalami masalah terlilit utang.

Berdasarkan survei Wells Fargo, 42 persen milenial bermasalah dengan keuangan. Dan 47 persen golongan muda ini juga menyisihkan sebagian pendapatannya untuk asuransi kesehatan, biaya pendidikan, kartu kredit serta kredit mobil.

Tapi, menjadi kaya tampaknya tidaklah terlalu sulit. Faktanya, anak muda bisa menjadi kaya dengan mempraktikan hal-hal berikut, sebagaimana dilansir dari situs okezone.com :

Investasi sejak dini

Wiliiam Bernstein memberikan tips agar anak muda bisa menjadi kaya. Anak muda, kata dia, seharusnya bisa menyisihkan 15 persen pendapatannya untuk diinvestasikan mulai usia 25 tahun.

Dengan berinvestasi di beragam produk keuangan, beberapa waktu ke depan, nilai investasi tersebut akan berakumulasi dan membuat anak muda menjadi miliarder.

"Cuma itu saja. Jika Anda bisa mengikuti resep sederhana ini, seiring dengan meningkatnya karier Anda, dipastikan Anda akan menjadi investor profesional. Yang terpenting, dengan demikian, berarti Anda menyisihkan dana untuk pensiun Anda," jelas Bernstein, dilansir dari Business Insider.

Rencanakan untuk pensiun sejak sekarang

Menurut Barbara Mlotek Whelehan, anak muda harus mulai menyusun rencana pensiunnya dari sekarang. Dengan demikian, rencana tersebut memiliki waktu yang panjang.

Whelehan menceritakan sebuah kisah dua sejoli yang menyusun rencana pensiunnya bersama. Ketika mereka meresmikan hubungannya, mereka juga mulai menyusun rencana pensiun, dan mereka pun mulai komit menyisihkan pendapatannya untuk investasi.

0 Response to "Inilah CaraPaling Gampang Bisa Kaya di Usia Muda (1)"

Post a Comment