Inilah Prediksi Presiden SBY pada Tahun 2030 yang Mencengangkan Dunia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memimpin Indonesia selama 10 th, berkat pengalamannya memimpin indonesia cukup lama tersebut beliau memprediksi indonesia 15 tahun kedepan tepatnya pada tahun 2030.

Apakah prediksi dari SBY ini benar atau salah, kita lihat saja nanti pada tahun 2030 yang akan datang. Ter lepas dari kapasitasnya sebagai presiden bukan paranormal, mari kita simak prediksi beliau 15 tahun kedepan seperti dikutip dari laman liputan6.com. 

SBY memprediksi jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia bakal mencapai 125 juta orang dalam 15 tahun ke depan. Jumlah penduduk, khususnya masyarakat kelas menengah, yang terus bertambah banyak menjadi kunci untuk berwirausaha.

"Kalau ekonomi tinggi dan penduduk besar maka demand akan terus meningkat, mereka butuh produk untuk kehidupan," kata SBY dalam Gerakan Kewirausahaan Nasional di Istora Senayan, Jakarta.

SBY mengungkapkan, Indonesia saat ini dihuni sedikitnya 50 juta masyarakat kelas menengah. Jumlah masyarakat yang bisa disebut sebagai orang kaya baru ini, diperkirakan bakal mencapai angka 125 juta orang dalam 15 tahun ke depan atau pada 2030.

Munculnya ratusan juta masyarakat kelas menengah ini tentunya membutuh barang dan jasa dengan kualitas lebih baik. "Ekonomi pun juga makin berkembang di seluruh Indonesia," jelas SBY.

Tak hanya mengajak mahasiswa berwirausaha, SBY juga memberikan tips sukses menjadi wirausaha. "Pesan saya, jangan tergoda dengan sesuatu yang tidak benar. Maunya cepat dan mudah, ingin cepat kaya dan ingin cepat jadi orang besar,".

Menjadi wirausahawan dinilai SBY penting karena setiap tahun Indonesia melahirnya banyak sekali angkatan kerja yang mencari pekerjaan. Bahkan jumlah para pencari kerja tersebut diperkirakan mencapai jutaan orang.

"Pertanyaannya kemudian, apakah di indonesia bisa berkembang usaha mandiri? Jawaban saya dengan tegas, masih! Peluang ke depan makin terbuka," tandas SBY.




1 Response to "Inilah Prediksi Presiden SBY pada Tahun 2030 yang Mencengangkan Dunia"

  1. I do not even know how I ended up here, but I thought
    this post was great. I do not know who you are but definitely you're going to
    a famous blogger if you aren't already ;
    ) Cheers!

    My blog post; .

    ReplyDelete